Direktur Pascasarjana Presentasi Artikel Ilmiah pada AICIS 2024 di Semarang

Semarang – Pada 1 hingga 4 Februari 2024, Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya; Dr. H. Abdul Helim, S.Ag., M.Ag. mengikuti Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-23 di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

AICIS tahun 2024 ini mengusung tema “Redefining the Roles of Religion in Addressing Human Crisis: Encountering Peace, Justice, and Human Rights Issues”. Salah satu rangkaian kegiatan tahunan Kementerian Agama RI ini adalah Parallel Session; mempresentasikan artikel ilmiah. AICIS 2024 memperoleh antusiasme yang sangat besar dari kalangan akademisi dan praktisi. Sebanyak 1.957 paper masuk ke panitia dan terpilih 328 paper. SC (steering committee) bersama Editor-in-Chief Jurnal bereputasi internasional terindeks Scopus telah menyeleksi secara ketat dan professional.

Salah satu invited panelist yang presentasi adalah Direktur Pascasarjana; Dr. H. Abdul Helim, S.Ag., M.Ag. dengan judul Patterns and Legal Methodology of Majlis Taklim in Responding to Khilafiyah Issues in Central Kalimantan.