Pascasarjana Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru S2 & S3 di Kemenag dan Pengadilan Agama Kabupaten Kotim

Sampit – Pada Senin (22/1), Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Kabupaten Kotawaringin Timur yang bertempat di dua lokasi yakni Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pengadilan Agama Sampit.

Berhadir dalam sosialisasi ini Direktur Pascasarjana; Dr. H. Abdul Helim, S.Ag., M.Ag. memberikan penyampaian sosialisasi kepada kepala sekolah, pengawas, guru, penyuluh, penghulu, dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sosialisasi yang disampaikan Dr. H. Abdul Helim, S.Ag., M.Ag. dibuka dengan penyampaian visi Pascasarjana, yakni Unggul dan Terpercaya dalam Pengembangan Keilmuan dan Keislaman. “Tempatnya sangat strategis, nyaman dan diasuh oleh dosen-dosen yang berpengalaman di bidangnya masing-masing dan program studi yang sudah terakreditasi, selain itu biaya studi sangat terjangkau.”, papar Helim.

Noor Syaifullah; Kasi Penmad mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Kotawaringin Timur dalam sambutannya memotivasi, mendorong, dan menyampaikan kegunaan manfaat dari lanjut studi bagi pegawai Kemenag untuk melanjutkan studi di Pascasarjana IAIN Palangka Raya. “Selain keberkahan dalam menuntut ilmu, tentu dengan studi S-2 dan S-3 akan diberikan kemudahan dalam jenjang karir Bapak/Ibu sekalian.”, pungkas Syaifullah.

Pada kesempatan lain, Rahsiannor Syam’ani, S.H.I., selaku Panitera Pengadilan Agama Sampit, beliau mengucapkan selamat datang di kantor Pengadilan Agama Tamiang Layang, beliau berharap semoga dengan adanya acara sosialisasi ini dapat memberikan motivasi kepada rekan-rekan sekalian agar bisa melanjutkan jenjang pendidikan di Pascasarjana IAIN Palangka Raya.

Pada sosialisasi ini juga diberikan fasilitas untuk tes langsung di tempat sehingga memudahkan calon mahasiswa tanpa harus pergi ke Palangka Raya. Terhitung ada 10 orang mengikuti tes di tempat.