Kaprodi MES Menjadi Pemateri Pendampingan Penyusunan Akreditasi LAMEMBA di IAI Sambas

Sambas – Pada Rabu-Jumat (26-28/4), Dr. Muzalifah, S.Pd.I., M.S.I.; Ketua Program Studi Magister Ekonomi Syariah (MES) Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menjadi pemateri Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan IAPS 4.0 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam (IAI) Sultan Muhammad Syaifuddin Sambas.

Beliau diundang untuk memberikan materi terkait pengisian borang data excel, pengisian Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS), dan pengisian Dokumen Evaluasi Diri (DED) dalam rangkan persiapan pelaksanaan akreditasi Program Studi S-1 Ekonomi Syariah IAI Sambas.

Selain memberikan materi pengisian, beliau juga memberikan paparan mengenai naskah akademik, prosedur penyusunan, isian per kriteria, pemantauan dan evaluasi PEPA, hingga informasi pembayaran ke lembaga akreditasi mandiri. Terlebih, Program Studi MES Pascasarjana IAIN Palangka Raya yang dinahkodai Dr. Muzalifah, S.Pd.I., M.S.I. telah mendapatkan peringkat Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis Akuntasi (LAMEMBA) per tanggal 15 November 2022 yang lalu.

Dekan FEBI IAI Sambas; Iwan Kusnadi, S.E., M.E. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesarnya kepada pemateri telah memberikan informasi dan pengetahuan serta khazanah ilmu yang luas terkait pengisian dokumentasi akreditasi LAMEMBA yang tentunya sangat bermanfaat bagi IAI Sambas.