Direktur Lakukan Koordinasi Penjajakan Kerjasama ke IBN Tegal dan Pascasarjana UIN Purwokerto

Tegal – Pada Selasa-Jumat (14-17/3), Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd. melakukan koordinasi penjajakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. KH Saifuddin Zuhri Purwokerto dan Institut Agama Islam Bhakti Negara (IBN) Tegal.

Dr. Saepudin, M.A., Rektorat IBN Tegal dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kedatangan Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya. “Diharapkan output dari penjajakan ini menghasilkan kesepakatan di kemudian hari, untuk kemudian ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada peningkatan Tridharma Perguruan Tinggi.”, tutur Saepuddin. Beberapa program yang disepakati diantaranya visiting lecturer, kolaborasi penelitian dan pengabdian, dan  publikasi artikel ilmiah. Di samping itu, dicanangkan juga program peningkatan sumber daya manusia, seperti penyelenggaraan seminar, workshop, dan pelatihan untuk kedua belah pihak.

Pada kesempatan lain, Prof. Dr. H. Sunhaji, M.Ag., Direktur Pascasarjana UIN Saizu Purwokerto dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi langkah strategis ini kepada Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya yang telah berkunjung dalam rangka koordinasi kerjasama ini. “Tridharma Perguruan Tinggi jelas menjadi highlight dalam penjajakan ini, diharapkan ke depannya tumbuh produk-produk seperti kolaborasi riset dosen dan mahasiswa kedua belah pihak.”, ungkap Sunhaji.

Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd. dalam paparannya menggarisbawahi diharapkan penjajakan kerjasama ini menghasilkan program kegiatan dalam rangka peningkatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, diharapkan juga pendampingan akreditasi dan penyelenggaraan program Magister dan Doktoral juga terealisasi dalam waktu dekat.