Penandatanganan PKS antara Pascasarjana IAIN Palangka Raya dan Pascasarjana IAHN-TP Palangka Raya

Palangka Raya – Pada Rabu (21/12), Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pascasarjana Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya.

Penandatanganan PKS dilakukan langsung oleh kedua Direktur dari masing-masing pihak; Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd. (Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya) dan Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si., D.Phil. (Direktur Pascasarjana IAHN-TP Palangka Raya) yang juga turut disaksikan Wakil Direktur, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi dan Kasubbag TU kedua belah pihak.

Turut hadir dalam penandatanganan ini, Rektor IAIN Palangka Raya; Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kerjasama ini, beliau juga mengatakan semoga tindak lanjut kegiatan dari kerjasama ini tetap mengarah pada leading sector Kementerian Agama RI, yakni moderasi beragama.

Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si., D.Phil., Direktur Pascasarjana IAHN-TP Palangka Raya juga menyampaikan bahwa kegiatan bersama yang bisa dilakukan berupa publikasi dan pengabdian kolaboratif guna pengembangan sumber daya manusia dan mahasiswa diorientasikan pada pencapaian mutunya, baik dalam jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional bereputasi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya; Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd. mengatakan kerjasama tentunya akan ditindak lanjuti dengan program kerja yang mendukung peningkatan mutu. “Terutama dalam waktu dekat Prodi MHK akan melakukan konversi akreditasi serta Prodi MPAI akan reakreditasi tahun 2023 nanti.”, tambahnya.