Pelajari Instrumen Akreditasi LAMDIK, Prodi MPAI dan MMPI Berguru dengan Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat

Banjarmasin – Pada Kamis (13/10), Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) dan Magister Manajemen Pendidikan Islam (MMPI) bertolak ke Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dalam rangka mempelajari instrumen akreditasi Lembaga Akreditasi Kependidikan (LAMDIK).

Prodi MPAI sendiri masa berlaku peringkat akreditasinya akan berakhir pada 12 Desember 2023, sedangkan Prodi MMPI berakhir pada 8 November 2025 kelak.

Ada 3 (tiga) orang pengelola program studi yang diutus Pascasarjana untuk belajar instrumen akreditasi LAMDIK ke Pascasarjana ULM, yakni: Ketua Program Studi MPAI; Dr. Hj. Zainap Hartati, M.Ag., Sekretaris Program Studi MPAI; Ade Afriansyah, S.Fil.I., M.Hum., dan Staf Program Studi MMPI; Marni, S.Pd.I.

Bertindak sebagai narasumber; Dr. Ali Rachman, M.Pd., Prof. Dr. Deasy Arisanty, M.Si., Dr. Karunia Puji Hastuti, M.Pd., Dr. Novitasari, M.T. memberikan informasi mengenai instrumen akreditasi baru yang dibuat LAMDIK.

Tujuan diadakannya bimbingan teknis adalah agar pengelola program studi bisa mengatasi kendala-kendala teknis yang muncul saat pengisian Instrumen APS dapat di antisipasi dan diselesaikan dengan baik yang nantinya program studi diharapkan dapat mempersiapkan dokumen pengisian instrumen akreditasi program studi sesuai dengan ketentuan pada Instrumen LAMDIK sehingga item-item penilaian mampu memenuhi poin maksimal agar akreditasi program studi menjadi Unggul.