Terus Berjuang, Pascasarjana Kembali Siapkan Pembukaan Program Doktoral

Palangka Raya – Pada Jumat (9/9), Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya mengadakan rapat koordinasi dan persiapan awal terkait pembukaan program studi jenjang Doktoral (S-3).

Rapat ini dihadiri oleh Rektor IAIN Palangka Raya; Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag. serta Wakil Rektor I; Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag. Dalam arahannya Rektor menyampaikan bahwa harus dipertimbangkan matang-matang perancangan program studi jenjang Doktoral apa yang akan dibuka. Selain itu, beliau juga menyampaikan usulan kekhasan untuk program Doktoral ini, yakni multikultural sehingga selaras dengan program moderasi beragama yang diprogramkan Kemenag RI. “Maka dari itu dibutuhkan studi kelayakan untuk menjaring pendapat dan informasi terkait dengan pembukaan program Doktoral ini.”, ucap Khairil Anwar dalam arahannya.

Wakil Rektor I pada kesempatan yang sama menyampaikan kesiapan pengelolaan dosen homebase yang kelak akan diusulkan untuk program Doktoral. “Selain itu, perlu dirancang juga kurikulum yang mengarah pada distingsi yang dimaksud.”, tambahnya.

Direktur Pascasarjana; Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd. juga menyampaikan telah membentuk tim pembukaan program studi jenjang Doktoral (S-3). “Tim telah mengumpulkan dokumen-dokumen persyaratan yang dibutuhkan, serta telah menyiapkan borang akreditasi minimum untuk pembukaan program studi Doktoral ini.”, pungkasnya.

Hajad pembukaan program studi jenjang Doktoral ini dipimpin oleh Ketua Tim; Dr. Dakir, M.A. dan Sekretaris Tim; Dr. Abdul Syahid, M.Pd. yang dibantu sejumlah anggota tim.