Pascasarjana Lakukan Ujian Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022

Palangka Raya – Pada Sabtu (13/8), Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menyelenggarakan Ujian Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 yang meliputi meliputi tes tertulis dan wawancara secara daring dan luring. Sementara itu, tes terpusat di tiap Kabupaten telah dilaksanakan pada saat sosialisasi. Terhitung 115 calon mahasiswa mengikuti ujian masuk Pascasarjana yang tersebar ke dalam 5 (lima) program studi.

“Para peserta calon mahasiswa baru mengerjakan soal yang terbagi dalam 3 (tiga) kategori, yaitu kemampuan Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Potensi Akademik,” kata Dr. M. Ali Sibram Malisi, M.Ag. selaku Ketua Panitia. Sedangkan pada sesi wawancara dilakukan oleh Wakil Direktur dan seluruh Ketua Program Studi secara langsung untuk mengulas background akademik mahasiswa, peminatannya dan proposal tesis yang diajukan.

Jalannya pelaksanaan ujian secara substantif berjalan lancar dan kondusif. Hasil ujian masuk akan diumumkan di website resmi Pascasarjana IAIN Palangka Raya pada Senin, 15 Agustus 2022. Selanjutnya, proses registrasi ulang akan dilangsungkan mulai dari tanggal 15 hingga 25 Agustus 2022.