Kasubbag TU Pascasarjana Raih Peringkat 10 Terbaik dalam Diklat Kepemimpinan Pengawas

Banjarbaru – Selasa hingga Jumat (12-15/7), Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya; Maulina, S.T., M.Pd. mengikuti Seminar Hasil Aksi Perubahan Kinerja Pelayanan Publik yang mana salah satu dari rangkaian akhir kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin Kementerian Agama RI.

Aksi perubahan yang diusung oleh Maulina, S.T., M.Pd. berjudul “Peningkatan Pengelolaan Ketatausahaan Melalui Aplikasi ‘SITATA’ Sistem Informasi Ketatausahaan”. SITATA sendiri adalah merupakan aplikasi stand alone yang digunakan dalam penginputan data persuratan ketatausahaan. Tujuan dibuatnya sistem informasi ini adalah untuk terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan data bidang ketatausahaan (akademik, kepegawaian, umum, keuangan) yang efisien dan akuntabel di Pascasarjana IAIN Palangka Raya.

Pada gelaran ini, Maulina, S.T., M.Pd. beserta tim efektif berhasil menyabet dua penghargaan, yakni: Peringkat 10 Terbaik Peserta Diklat dan Peringkat 2 Terbaik Kelompok I Aksi Perubahan. Aksi Perubahan ini diuji oleh penguji; H. Achmad Nidjam, S.IP., M.M. (Kepala Bidang Penyelenggaraan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Administrasi Balitbang Diklat Kemenag), serta coach; Risdiyati, M.Pd. (Plt. Kepala Seksi Tenaga Administrasi Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin) dan mentor; Dr. H. Abdul Rahman, M.Pd. (Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya).