Pascasarjana Selenggarakan Workshop Penyusunan RPS

Palangka Raya – Pada Sabtu-Minggu (18-19/6) Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menyelenggarakan Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester 4 Prodi Berbasis KKNI di ballroom Hotel Fovere Palangka Raya.

Pada workshop ini menghadirkan pemateri Dr. Jejen Musafa, M.A. dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dalam paparannya, beliau mengatakan pentingnya para dosen dalam membuat RPS melihat level kompetensi untuk seorang Magister yaitu  level ranah kognitif dari Taxonomy Bloom, kemudian harus ada hubungan dari setiap sub capaian pembelajaran mata kuliah (CPMK) terhadap kegiatan dosen, kegiatan mahasiswa, cara penilaian dan evaluasinya.

Hadir dalam acara tersebut Direktur; Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd. seluruh Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi serta segenap dosen Pascasarjana. Dalam sambutannya, Direktur menyampaikan pentingnya setiap mata kuliah mempunyai RPS yang lengkap dan detil, sehingga nantinya pengampu mata kuliah tersebut tinggal berpatokan pada RPS yang sudah dibuat. “Para dosen khususnya dosen pengampu mata kuliah membuat atau memperbarui RPS yang sudah ada mengikuti perkembangan teknologi dan perubahan zaman”, tambahnya.